Cara Mudah Menghilangkan Virus Berekstensi .Exe dan .Pif di komputer

Cara menghilangkan virus exe di komputer – Untuk dapat menghapus virus, umumnya kita memakai bantuan dari aplikasi antivirus.  Segala macam virus seperti trojan, malware, worm dan virus shortcut dapat dihapus secara instan dan gampang. Virus-virus ini biasanya menyerang pada folder dan file di suatu komputer biasanya lewat download yang sebarangan dari internet. Ya, dari sini juga malware masuk dengan ekstensi .exe dan .pif. virus dengan ekstensi tersebut akan lumayan merepotkan jika anda tidak tahu cara mengatasinya. Nah, kali ini saya akan bagikan bagaimana caranya menghapus virus .exe dan .pif di flashdisk komputer dengan mudah.

Meskipun ada banyak sekali cara menghapus virus folder exe ini, anda perlu tahu dulu jika virus ini sangat kuat dan tidak bisa dihapus oleh banyk aplikasi, bahkan terbilang kebal karena meski sudah berhasil dihapus dengan secara manual, namun dalam hitungan menit akan kembali muncul lagi. Begitupun ketika laptop sudah dilakuan instal ulang yang dimana pilihan terahir memasmi firus exe ini nyatanya dalam kurun waktu lebih dari 3 jam saja, virus tersebut hadir kembali.

cara menghilangkan virus exe di komputer

Menyikapi dari masalah tersebut kini saatnya saya bagikan bagaimana caranya menghapus virus .exe dan .pif pada perangkat laptop/PC kesayangan anda.

Oia, sebelum lanjut saya pernah mencari suatu solusi untuk mengatasi Virus ekstensi exe ini dengan menggunakan antivirus clamwin, dimana fokus dari aplikasi ini bekerja untuk membersihkan virus yang terjangkit pada area kedalaman laptop dan flashdisk anda.

Pernahkah anda lihat pada Flashdisk ada jenis file bernama autorun.inf ? itu merupakan virus file yang memicu virus .exe dan .pif datang. Ya, kini kalian sudah tahu asal muasal terjaidnya, untuk pencegahannya anda bisa coba siasati dengan cara mengakalinya lewat 2 file yang telah dibuat sebelumnya dan sudah di sisipkan script sederhana.

Bagaimana proses penyisipan skrip untuk menghapus Virus .exe dan .pif pada perangkat komputer?

Pertama anda buka dulu notepad untuk membuat 2 file dengan extensi .inf dan .bat. jika sudah masukan kode berikut:

Attrib –r –a –s –h autorun. Inf

Erase autorun. Inf

Copy remove. Inf autorun. Inf

Attrib +r +a +s +h autorun. Inf

  • Selanjutnya anda klik saveAs dengan type ekstensi all file dan isikan namanya menjadi hapus_virus.bat.

cara menghilangkan virus exe di komputer

  • Untuk notepad kedua anda isi saja terserah namun setting namanya menjadi remove.inf. apabila sudah maka kemudian anda masuk tahap berikutnya yaitu mematikan sistem restore pada laptop anda.
  • Kemudian show hidden file dengan cara klik organize, pada folder options anda cari tulisan folder show hiden files pada tab view.

cara menghilangkan virus exe di komputer

  • Klik apply dan ok.
  • Kini akan terlihat file samar-samar, itulah file autorun.inf yang dalam hal ini merupakan virus induk/master.
  • Copy dulu kedua file tadi yang telah dibuat ke drive lokasi penyimpanan file yang terkena biang virus tersebut. Misalnya saja tempat ada di drive C:/ maka anda copy dan pastekan dengan klik 2x tepat pada hapus.bat.
  • Jika usaha ini telah sukses maka file yang bernama autorun.inf tersebut isinya akan berganti menjaid skrip yang telah kita tulis tadi.

cara menghilangkan virus exe di komputer

  • Apabila anda risih dan merasa terganggu dengan file tadi anda bisa hidden file agar tidak terlihat.

Baca Juga:

Itulah tadi adalah tata cara mudah menghilangkan virus shortcut yang yang berekstensi .exe dan .pif pada PC. jangan lupa untuk hindari masuknya virus ini ke komputer anda dengan tidak melakukan download software sembarangan, atau aplikasi tidak dikenali. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Cara Mudah Menghilangkan Virus Berekstensi .Exe dan .Pif di komputer | nanang23 | 4.5