3 Masalah Serius Penyebab Touchscreen Ponsel anda Rusak

Penyebab touchscreen ponsel rusak – di era serba teknologi ini desain yang sedang hits terkenal yang digunakan oleh banyak perancang smartphone di dunia gadget yaitu desain minimalis dalam sistem layar sentuh ponsel anda, atau bahasa modernnya Touchscreen. Hampir semua alat komunikasi yang anda ketahui selama ini tidak terkecuali handphone telah di rancang sedemikian rupa dengan sistem layar sentuh, mulai dari handphone yang saat ini sedang menjadi trending topik hingga merk handphone yang sudah tak asing lagi di kenal, semua bersaing untuk mendesain sistem layar sentuh yang bervariasi. Akan tetapi Tidak ada yang menyadari bahwa layar touch screen ponsel anda dapat menimbulkan satu masalah serius hingga tidak bisa diperbaiki lagi.

Anda tahu kenapa banyak smartphone canggih di hadirkan dengan sistem layar sentuh/touchscreen? Jika anda memahami, sistem ini berdampak besar jika touchscreen ponsel anda rusak dan perlu untuk perawatan lebih. Dengan gejala yang sudah terjadi akhir-akhir ini tentang sistem gadget yang sangat mudah akan kerusakan perlahan-lahan layar sentuh/touch sreen ini di prediksi sepenuhnya berganti sistem dalam waktu 5 tahun kedepan. Tidak heran jika setiap tahunnya perkembangan gadget akan semakin canggih.

penyebab touchscreen rusak

Touchscreen pada ponsel anda yang rusak selalu di tandai dengan adanya crack atau dent atau juga bisa di sebut sering ngadat tanpa di sentuh akan jalan sendiri, goresan yang berlebihan pun akan menjadi penyebab rusaknya layar sentuh. Dalam beberapa faktor lain yang mungkin di katakan spele namun harus di perhatikan karena dapat mengurangi kesensitivan touchsreen tersebut, bahkan menyebabkan mati total. Tentunya anda tidak mau mengalami hal seperti itu.

Maka dari itu penggunaan ponsel yang berbasis touchscreen, sekiranya anda mengetahui bagaimana mengatasi layar sentuh pada ponsel anda agar tetap awet serta merawatnya agar tidak cepat rusak, karena pada dasarnya memang mencegah tentu lebih baik dari pada mengobati. Pernyataan tersebut telah terlaku dalam dunia elektronik sekalipun, mengingat mengganti touchscreen dengan yang baru pastinya harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit.

Penyebab rusaknya touchscreen pada telepon genggam anda

beberapa kerusakan terbesar sebenarnya datang hari human eror sendiri, biasanya anda lalai bahkan terkesan acuh pada perangkat ponsel anda. Terlebih pada saat tidak digunakan sampai ponsel ini rusak dalam kaca layar sentuhnya. berikut faktor lain dari masalah eror touchscreen anda.

  • Tergoresnya layar pada touchscreen ponsel anda

penyebab touchscreen rusak

Banyak merk handphone jika anda membeli yang baru tidak ada anti gores bawaannya, mestinya anda membeli juga anti gores terpisah jangan takut akan menyesal jika layar ponsel anda di lindungi dengan anti gores tersebut karena memang sangat di anjurkan. Hal ini juga berguna bagi pengguna smartphone berlayar sentuh, tidak usah khawatir jika di pasangkan anti gores akan mengurangi kesensitivan menyentuh, bahkan akan melindungi layar touchscreen ponsel anda dari goresan halus tangan dan melindungi dari hal lain seperti terkena sentuhan barang kasar ketika ponsel anda sedang di simpan di dalam saku atau mungkin dalam tas dan pastinya akan mengganggu kinerja layar sentuh ponsel anda, apa lagi jika goresan halus memenuhi layar sentuh. Jangan lupa mengganti anti gores dangan yang baru jika anti gores yang sudah anda pasang akan menunjukan tanda-tanda akan lepas dan sudah kotor.

Baca juga: Cara merawat baterai Hp android agar tidak mudah rusak, Cara rahasia bermain mobile legends di laptop tanpa emulator

  • Layar sentuh yang retak/pecah

Hal seperti ini jauh lebih parah dari pada melindungi touchscreen dari goresan, degan terjadinya keretakan dan pecahnya touchscreen sudah di pastikan bahwa sudah rusak dan harus di ganti. Penyebab seperti ini terjadi biasanya karena kecerobohan pengguna dengan menyimpan ponsel berlayar sentuh ke dalam kantong celana yang ketat atau terlalu kecil. Hal ini yang menyebabkan terteknnya layar karena sempitnya dalam kantong celana. Penyebab terakhir yang menjadi alasan utama pecahnya atau retaknya layar ponsel anda adalah jatuhnya ponsel dari genggaman tangan, maka dari itu anda harus berhati-hati dalam memegangnya.

  • Penggunaan yang kasar

penyebab touchscreen rusak

Semua layar ponsel telah di atur kinerja kesensitivannya oleh perancang untuk dapat peka dan tanggap walaupun hanya menggunakan satu ujung jari yang tidak terlalu menekan, namun kebanyakan pengguna ponsel masih menggunkan layar sentuh dengan kasar, seperti menekannya dengan kuku, menyentuhkan dengan sekuat tenaga dalam bermain game clash of clans, dan mungkin ada yang menggunakannya dengan benda tajam yang berujung lancip. Dengan demikian membuat layar touchscreen ponsel anda akan cepat rusak.

Itulah tadi adalah seputar informasi mengenai penyebab dari kerusakan layar sentuh pada perangkat android anda. Tetap jaga segala benda milik anda. Waspada atau menyesal karena kehilangan.

3 Masalah Serius Penyebab Touchscreen Ponsel anda Rusak | nanang23 | 4.5